Pattimura-Mengatasi Logout Screen saat Memutar Video

Setelah memasang blankon pattimura memang saya belum pernah membuka berkas video. Ketika saya coba memutar video dengan dengan format mp4 dengan totem, totem langsung menutup sendiri. ketika saya coba dengan berkas lainnya yang keluar hanya suaranya tetapi gambarnya tidak kelihatan dan ketika saya klik menu, layar langsung blank lalu logout sendiri.
Hal ini saya alami berulang kali, saya mengira totem tidak support berkas video saya. Saya kemudian memasang VLC media player dan SMPlayer. Akan tetapi hasilnya sama, selalu logout sendiri. Ternyata hal ini juga saya alami ketika saya buka berkas video di Ubuntu 11.04, jadi saya kira ini karena VGA Sis yang bermasalah.

Setelah googling akhirnya saya menemukan teman yang mengalami hal yang sama dan sudah berhasil mengatasinya. Berikut langkah-langkahnya seperti yang ditulis dalam http://bu0ncu3.wordpress.com/2011/06/05/play-video-di-blankon-7-pattimura/
  1. buka Terminal
  2. ketik gstreamer-properties dan enter
  3. muncul sebuah window, pilih tab Video
  4. pada bagian Default Output -> Plugin, pilih yang Sistem X Window (No Xv)
  5. Tutup

0 Response to "Pattimura-Mengatasi Logout Screen saat Memutar Video"

Posting Komentar