Setting Modem di BlankOn 8 Rote

Setelah selesai install BlankOn 8 Rote, saya coba menghubungkan modem yang saya miliki supaya melakukan aktifitas browsing di tempat tinggal. Modem yang saya miliki adalah Huawei dengan type EC1261-2. Modem ini ketika saya colokkan terdeteksi dengan baik (langsung kedetect) di BlankOn 8 Rote dengan terlihatnya status ketika saya ketikkan perintah “dmesg” pada terminal.
dmesg terminal
Modem ini sewaktu saya beli bundle dengan provider Smartfren. Dan karena modem ini unlock, sehingga bisa saya gunakan untuk simcard lain yakni Flexi.
Untuk bisa digunakan, modem ini perlu disetting dahulu profilenya. Untuk setting profile di dalam BlankOn 8 Rote langkah-langkahnya yaitu :
1.  Setelah di colokkan pada port usb dan dikenali (ditandai dengan hasil perintah dmesg pada terminal) klik network connection pada icon network di sebelah kanan atas, pilih mobile broadband connection.
2.  Akan muncul prompt new mobile broadband connection, klik Continue
New Mobile Broadband Connection
3. Pilih negara, yakni Indonesia
pilih negara
4. Pilih provider, karena saya menggunakan Flexi maka saya pilih Flexi
pilih provider
5. Konfirmasi settingan yang telah dilakukan, klik Apply
konfirmasi setting
6. Setelah setinggan diatas selesai, selanjutnya adalah memasukkan username dan password dari provider
7. Menuju ke System Setting, pilih Network
system setting
setting network
8. Pilih Mobile Broadband kemudian klik Options.
9. Pilih tab Mobile Broadband dan klik Edit
network connections
10. Centang pada Connect automatically dan pilih pada tab Mobile Broadband
11. Masukkan username dan password dari provider kartu dan klik Save
username dan password
12. Lakukan koneksi pada icon network di sebelah kanan atas. Koneksi berhasil ditandai dengan keterangan You are now registered
koneksi established

0 Response to "Setting Modem di BlankOn 8 Rote"

Posting Komentar